Persip Kalahkan Persas 3-0

Langkah gemilang ditorehkan Persip Pekalongan, dalam laga perdananya dalam putaran kedua kompetisi Divisi I PSSI Grup B di Stadion Bumi Phala Temanggung, Jumat (29/10). Tim berjuluk Laskar Kalong tersebut menghempaskan Persas Kota Sabang, dengan angka telak 3-0.

Dua dari tiga gol Persip diborong Taryono, masing-masing di menit ke-23 dan 39,babak pertama. Satu gol tambahan, dicetak Nurcahyo, dua menit menjelang pertandingan dalam waktu normal berakhir.


Manajer Persip, Budi Setiawan, usai pertandingan mengatakan, pada awal pertandingan, para pemainnya masih grogi. Baru, ketika pertandingan memasuki sekitar menit 15 ke atas, anak-anak asuhan pelatih Nasal Mustafa tersebut bisa tampil dengan tenang.


"Mereka kemudian dapat mengembangkan pola permainan sebagaimana diinstruksikan pelatih, yakni membangun serangan dari bawah melalui umpan-umpan pendek, serta memanfaatkan lebar lapangan dengan mengefektifkan sayap," ungkapnya.

Sementara, sekitar 15 menit terakhir babak kedua, dia mengaku, para pemainnya telah kehabisan stamina, sehingga banyak bertahan, dan hanya mengandalkan serangan balik. Dengan kemenangan tersebut, maka Persip saat ini memuncaki klasmen sementaradengan nilai 3, sedangkan Persas di posisi buncit.

Dua tim lain Persitema dan Madina Medan Jaya, mengantongi nilai sama 1, setelah bermain seri pada laga pertamanya. Lanjutan pertandingan kompetisi ini akan digelar Minggu (31/10), antara Madina Medan Jaya melawan Persip. Sedangkan hari ini tidak ada pertandingan.

T-Forever

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar