Iwan Budianto Buka Kompetisi Divisi I

Madiun, CyberNews. Kompetisi Divisi I secara resmi dibuka Ketua Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) Iwan Budianto di Stadion Wilis Madiun Jawa Timur, Minggu (26/9). Pembukaan secara sederhana itu dirangkaikan dengan pertandingan pertama grup VII, Madiun Putra melawan Persipon Pontianak yang disiarkan langsung TVRI.

Kesebelasan tuan rumah menang 3-0 (1-0) di laga yang dipimpin wasit Anas Apriliandi tersebut. Tiga gol kemenangan The Mad Man, Julukan Madiun Putra dicetak Agus Irawan pada menit ke-16 serta Purniawan menit ke-51 dan 65. Senin (27/9), pertandingan di grup VII dilanjutkan dengan mempertemukan dua tim asal Jateng yakni Persikaba Blora melawan Persipur Purwodadi.


Berbeda dengan pertandingan pertama yang berlangsung sore hari, laga berikutnya di Stadion Wilis mulai besok hingga Senin (4/10) berlangsung malam mulai pukul 19.30. Pertandingan Divisi I menggunakan format home tournament. Dari total 66 tim yang berada di Divisi I, mendaftar sebagai peserta sebanyak 57 tim.

Persibat Batang menyatakan tidak mengikuti kompetisi. Ke-57 tim tersebut dibagi menjadi 12 grup. Dua kesebelasan yang menempati peringkat atas setiap grup berhak tampil di pertandingan putaran berikutnya. Kompetisi Divisi I direncanakan berlangsung lima putaran.


T-Forever

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar