Empat Tim Divisi I Lolos ke Putaran II

Empat tim, yakni Persin Sinjai, Persepar Palangkaraya, PSBS Biak dan Persigubin Gunung Bintang sudah memastikan lolos ke putaran kedua kompetisi Divisi I Liga Indonesia XVI-2010. Hal ini dimungkinkan karena terjadinya perubahan pada konfigurasi tim-tim peserta di penyisihan grup putaran pertama yang ditempati oleh Persin Sinjai, PSBS Biak dan Persigubin Gunung Bintang

Persin Sinjai yang menjadi tuan rumah penyisihan putaran pertama grup XI lolos mengingat hasil pertandingannya dengan Persepar Palangkaraya, Kamis (30/9) ini, sudah tidak berpengaruh lagi.

Hasil akhir pertandingan Persin Sinjai dan Persepar Palangkaraya hanya untuk menantukan siapa diantara keduanya yang menempati posisi pertama atau kedua. Baik Persin dan Persepar sebelumnya sama-sama merengkuh kemenangan atas Yahukimo FC. Hanya ada tiga tim di penyisihan grup XI ini, menyusul gagal berpartisipasinya Persikota Tidore Kepulauan, Maluku Utara.

Seperti diketahui, dua tim peringkat teratas pada setiap gruip putaran pertama ini lolos ke putaran kedua. Karena hanya diikuti oleh tiga peserta, maka Yahukimo FC dari Papua yang sudah mengalami dua kekalahan otomatis tersisih Dari penyisihan grup XII zone Papua yang digelar di Biak, tim tuan rumah PSBS Biak dan Persigubin Gunung Bintang Kamis ini juga akan menentukan posisi pertama atau kedua karena sudah sama-sama lolos ke putaran kedua. Lolosnya Biak dan Persigubin dipengaruhi gagal berpartisipasinya Persitoli Tolikara, sehingga penyisihan grup XII ini hanya bermaterikan tiga peserta.

Namun, satu peserta lainnya, yakni Persias Asmat, sudah dua kali menelan kekalahan, yakni dari PSBS Biak dan Persigubun Gunung Bintang. Keseluruhan anggota Divisi I sebenarnya berjumlah 66 tim. BLAI PSSI sejak awal tentu saja mengharapkan seluruh anggota Divisi I ini bisa menunjukkan kemampuyannya pada kompetisi yang jauh-jauh hari sudah diagendakan mulai digelar pada 26 September 2010. Kepastian dimulainya gelaran kompetisi Divisi I pada 26 September itu bahkan sudah disosialisasikan pada Kongres Tahunan PSSI, awal Februari 2010 di Bandung, Jabar.

Dari akumulasi pertandingan di grup XI dan XII yang dilangsungkan pada Minggu hingga Rabu, di grup XI yang digelar di Sinjai, Sulsel, Persin Sinjjai mengalahkan FC Yahukimo 2-0, sementara Persepar Palangkaraya menang 2-1. Pada grup XII yang digelar di Biak, tim tuan rumah PSBS Biak mengalahkan Persias Asmat 2-0, sesementara Persigubin Gunung Bintang merengkuh kemenangan 3-0 atas Persisas Asmat.


T-Forever

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar