Pembagian Grup Putaran II Divisi I 2010

Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) PSSI sudah membuat pembagian grup dan draf jadwal pertandingan putaran II kompetisi Divisi I Liga Indonesia 2010. Grouping dan jadwal pertandingan ini sudah disampaikan pada ke-24 kontestan putaran II, Rabu (20/10). Putaran II Divisi I ini dijadwalkan sudah digelar pada Kamis, 28 Oktober, kecuali untuk grup Biak yang dilangsungkan mulai Sabtu (30/10).

Putaran II kompetisi Divisi I dibagi atas enam grup dengan masing-masing empat peserta. Penyusunan grup tetap berdasarkan aspek geografis atau kesamaan wilayah. Oleh karena itu, empat tim yang berasal dari zone Sumatera, yakni PS Siak, PSP Padang, PSBL Langsa dan PS Gayo Luwes, ditempatkan dalam satu grup. Khusus untuk grup ini, BLAI masih menunggu konfirmasi kesediaan tim yang siap menjadi tuan rumah.

Dua tim dari zone Sumatera lainnya, yakni Persas Sabang dan Madina Medan Jaya, bergabung dengan dua tim dari zone Jawa yakni Persitema Temanggung dan Persip Kota Pekalongan. Tuan rumah grup ini adalah PERSITEMA Temanggung. Satu-satunya tim asal Jabar yang lolos ke putaran II, yakni Pesik Kuningan, akan berlaga di Madiun dengan tuan rumah Madiun Putra FC, Persik Kendal dan PSBK Blitar. Tim Blitar adalah juara penyisihan putaran I dengan mengungguli Pesik Kuningan. Dengan demikian, Pesik Kuningan berkesempatan untuk revans.

Sementara itu, Persewon Wondama dari Papua Barat, harus berjuang keras untuk menyisihkan tiga wakil Jatim di penyisihan grup putaran II nya, dengan tuan rumah Persewangi Banyuwangi. Dua tim peserta lainnya di grup Banyuwangi ini adalah Persid Jember dan Persepam Pamekasan.

Sisa delapan tim lainnya akan bertanding di Sinjai, Sulsel dan Biak, Papua. Grup Sinjai terdiri dari Persepar Palangkaraya, KSB Sumbawa Barat, Persebi Kabupaten Bima, dan tuan rumah Persin Sinjai. Sermentara itu, tim-tim yang berlaga di Biak adalah Persigubin Gunung Bintang, Persipal Palu, Persbul Buol dan tuan rumah PSBS Biak.

Bersama pembagian grup putaran II ini BLAI menyertakan draf jadwal pertandingan dari masing-masing grup. Undian pembagian grup dilakukan pada saat pertemuan tehnik di masing-masing tim tuan rumah, yang sesuai ketentuan selambat-lambatnya harus dilakukan sehari sebelum pertandingan dilangsungkan.Dalam draf jadwal poertandingan ini, untuk memudahkan panitia lokal di masing-masing grup, BLAI memberikan nomor urut 1 kepada tim tuan rumah. Nomor urut 2, 3 dan 4 diberikan untuk tim-tim tamu.


T-Forever

1 komentar:

  1. majukan temanggung kawan maju terus persitema (FC.TUNAS ngimbrang)

    BalasHapus