Persip Pekalongan Lolos ke Putaran III

Persip Kota Pekalongan menang WO, setelah PS Madina Medan Jaya tidak melanjutkan pertandingan pada Kompetisi PSSI Divisi I Liga Indonesia XVI 2010 Group B putaran II yang digelar di Stadion Bhumi Phala, Minggu (31/10). PS Madina Jaya Medan sendiri mogok bermain karena menilai kepemimpinan wasit tidak fair dan hanya tersisa 6 pemain setelah 5 pemainnya diganjar kartu merah karena pelanggaran.

Pada pertandingan itu, Persip Kota Pekalongan sempat memimpin 1-0 sebelum terjadi kericuhan dan dihentikan pada menit ke 52. Pada awal pertandingan kedua kesebelasan bermain ngotot dan atraktif. Keduanya sama-sama bermain dalam tempo tinggi dengan saling menyerang. Hingga pada menit ke 15 kapten Persip Kota Pekalongan Sukodir (8) berhasil mengoyak jala ke Madina Medan Jaya melalui tendangan dari luar kotak pinalti.

Tertinggal 1-0, membuat anak-anak Medan bermain semakin ngotot bahkan menjurus ke kasar. Wasit M Masrukhin pun terpaksa mengganjar kartu merah empat pemain Madina Medan Jaya, yakni Joko Susilo (9), aldino (23) Arfan (8) dan Rifki (11). Tujuh menit berjalan pada babak kedua, wasit kembali mengusir pemain Madina Medan Jaya, keluar lapangan yang kali ini giliran Tri Dinda (15), sehingga menyisakan 6 pemain.

Pertandingan menjadi ricuh, para pemain dan offisial Madina Medan Jaya protes pada kepempinan wasit. Pemain cadangan Rico (20) pun kena kartu merah setelah memukul wasit saat protes. Pertandingan pun terpaksa dihentikan. Dengan hasil tersebut, untuk sementara Persip Kota Pekalongan memimpin klasemen dengan nilai 6 dari dua kali bertanding.

Hari ini Persitema akan berhadapan dengan Persas Sabang. Persitema dikatakan pelatih Musarodin mematok target menang sehingga memudahkan kesempatan lolos ke putaran selanjutnya. Apalagi pada pertandingan berikutnya akan bertemu dengan Persip Kota Pekalongan.

Susunan Pemain :
Madina Medan Jaya :
Yoki Ramadhan (1/PG), Sugiyono (5), Yudi Syaputro (16), Sutiono (17), Romi Agustiawan (6), Tri Dinda Febriansyah (15), Joko Susilo (9/C), Aldino Herdianto (23), Ardan (8), Safari (10), Rifki Syarial Lubis (11).

Persip Pekalongan :
Nurul Subkhi (22/PG), Yuli Fitria Ariyanto (15), Sugiat (19), Didi Rochmadi (13), Agung Prasetyo (16), Wahyudi (21), Windi Andriyanto (7), Sukodir (8/C), Muslimin (3), Nur Cahyo (17), Taryono (9).


T-Forever

1 komentar: