Enam Pemain Madina Medan Jaya Terkena Sanksi

Enam pemain dan satu ofisial klub Madina Medan Jaya dijatuhi sanksi tegas oleh PSSI. Selain itu, klub juga mendapatkan denda Rp 20 juta terkait banyaknya pemain yang mendapatkan kartu merah saat bertanding melawan Persip Pekalongan di Stadion Bhumi Phala Temanggung, Sabtu (31/10). Hal ini disampaikan Sekretaris Umum PSSI Jateng Johar Lin Eng, kemarin. ''PSSI sudah mengeluarkan surat keputusan yang berisi sanksi kepada pemain dan klub Madina Medan Jaya,'' jelasnya.

Johar Lin Eng memaparkan, lima dari enam pemain mendapatkan larangan bermain selama tiga tahun di semua level kompetisi PSSI dan diwajibkan membayar denda Rp 750 ribu. Sanksi itu diberikan karena lima pemain itu memukul wasit M Masrukin (Malang) yang memimpin pertandingan. Mereka adalah Riski Syahrial Lubis, Ardan, Aldino Herdianto, Tridinda Febriansah, dan Rico Simanjuntak.

Sedangkan satu pemain lagi, Joko Susilo, mendapat hukuman lebih ringan. Dia hanya dikenai sanksi tidak boleh bermain selama dua tahun dan denda Rp 750 ribu. Sementara itu ofisial tim Madina Medan Jaya David selaku sekretaris tim mendapat sanksi lebih berat. Dia dikenai larangan tidak boleh terlibat dalam persepakbolaan selama empat tahun dan denda sebesar Rp 20 juta.

T-Forever

1 komentar:

  1. bagus tuh sanksinya... kalo bisa sih dicoret aja dari dunia sepak bola Indonesia... udah terlalu banyak yang model2 gitu di Indonesia...

    BalasHapus