Putaran III Divisi I Digelar di Tempat Netral

Putaran III yang merupakan laga perebutan tempat ke Divisi Utama baru akan dilangsungkan pekan ketiga November mendatang. Badan Liga Sepakbola Amatir Indonesia (BLAI) PSSI semula menentukan Putaran III akan tetap digelar dengan sistem turnamen kandang atau home-tournament, di mana ke-12 peserta akan dibagi dalam tiga grup dan dua peringkat teratas otomatis lolos ke Putaran IV atau promosi ke Divisi Utama pada musim kompetisi 2011.

Akan tetapi, kini tidak tertutup kemungkinan BLAI-PSSI memindahkan tempat pertandingan babak krusial ini ke daerah netral. Hal ini dilakukan
guna lebih memaksimalkan sportivitas dan daya dukung masyarakat pecinta sepakbola lainnya.

Saat ini, sudah 10 tim yang lolos ke Putaran III atau babak "12 besar" tersebut. Ke-10 tim berasal dari penhyisihan lima grup Putaran II. Yakni, PERSITEMA Temanggung, Persip Pekalongan, Madiun Putra, PSBK Blitar, Persewangi Banyuwangi, Persepam Pamekasan, Perssin Sinjai, KSB Sumbawa Barat, PS Biak dan Persbul Buol. Tim terakhir, Persbul Buol, lolos sebagai pendamping PS Biak. Setelah mengumpulkan point 4 dari satu kali kalah 0-3 dari PS Biak, imbang 1-1 dengan Persigubin Gunung Bintang dan menangan 1-0 atas Persipal Palu. Dua tempat di putaran III masih diperebutkan oleh empat team di Grup A yang digelar di Gayo Luwes.

T-Forever

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar