Semi Final dan Final Digelar di Singaperbangsa.

Duel antara Persbul Buol dengan PSBL Langsa, dan Persepam Pamekasan dengan PSBS Biak, terjadi pada babak semifinal Kompetisi Divisi I 2010 yang akan dilangsungkan Jumat (10/12) sore dan malam di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jabar. Partai final, akan digelar di tempat yang sama pada hari Minggu (12/12) sore mulai 15.30 wib. Dua laga babak semifinal, dan final, akan ditayangkan langsung oleh TVRI.

Format atau skema putaran-final Divisi I musim kompetisi 2010 ini diperoleh dari hasil undian yang dilakukan Rabu (8/12) sore di sekretariat Badan Liga Sepakbola Amatir Indonesia (BLAI) PSSI, Istora Senayan, Jakarta. Pengambilan nomor undian untuk babak semifinal tersebut dilakukan oleh manajer dari keempat tim semifinalis, masing-masing M.A.Singara M.Si dari Persbul Buol, M.Basyir dari Langsa, Hamzah Saleh dari Persepam, dan Nehemia Wospakrik dari PSBS Biak.

"Hari Minggu hanya dilangsungkan satu pertandingan, yakni partai final saja. Dua tim yang gagal melangkah ke final disepakati sebagai peringkat tiga bersama, sehingga tak dipertandingkan," jelas Petri Octavianus, Ketua Pelaksana babak 12 besar, semifinal dan final Divisi I 2010 ini.

Petri Octavianus yang juga Direktur Bisnis BLAI PSSI menambahkan, di samping memperoleh trofi dan medali, tim juara, runner-up dan peringkat tiga bersama juga akan mendapat hadiah uang pembinaan yang disediakan dari alokasi sponsorship BLAI-PSSI.

Keempat tim yang bertanding di babak semifinal Divisi I ini sebelumnya sudah berhasil merebut tiket ke Divisi Utama pada musim kompetisi 2011-2012 mendatang. Ada enam tim yang lolos ke Divisi Utama dari gelaran babak 12 besar Divisi I, namun hanya empat tim yang berhak melanjutkan kiprahnya di babak semifinal. Persbul Buol, Biak dan Persepam adalah tiga tim yang menjadi juara grup pada babak 12 besar, sementara PSBL Langsa menjadi runner-up terbaik. Dua tim lain yang lolos ke Divisi Utama namun tidak bisa melanjutkan penampilannya ke babak semifinal adalah Perssin Sinjai dan Madiun Putra.

"Empat tim yang bertanding di babak semifinal ini mewakili empat region yang berbeda-beda. Persbul Buol dari Sulawesi, Langsa mewakili Sumatera, Persepam representasi Jawa, sementara Biak dari Papua. Jadi kental sekali nuansa ke-Indonesiannya," jelas Petri Octavianus, yang memimpin pertemuan antar-manajer tim semifinalis Divisi I bersama Ketua BLAI PSSI Iwan Budianto dan Sekretaris BLAI PSSI Syauqi Soeratno.

Dari pertemuan dengan perwakilan keempat tim semifinalis ini disepakati pula mengenai dihapuskannya kartu kuning dan kartu merah yang diterima di babak 12 besar, yang dikompensasikan dengan pergantian uang.(www.pssi-football.com)


T-Forever

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar