Persikasi Juara Divisi II 2009/2010

Kesebelasan Persikasi Kabupaten Bekasi menjuarai kompetisi Divisi II Liga Indonesia PSSI 2009-2010 setelah mengalahkan tim Persiwangi Banyuwangi 3-0 (2-0) pada pertandingan final yang dilangsungkan Selasa (19/1) sore di Stadion Soemantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan.

Tiga gol kemenangan anak-anak Bekasi pada pertandingan penutup kompetisi Divisi II Liga Indonesia PSSI 2009-2010 ini diciptakan oleh Gofar pada menit ke-9 dan 55, serta sebuah lagi oleh Kurniawan.

Mendominasi pertandingan, anak-anak Bekasi memiliki lebih banyak peluang walau gagal menambah perbendaharaan golnya. Persiwangi, yang sebelumnya mengalahkan Persikasi 2-1 pada pertandingan penyisihan grup putaran kedua, tampil kurang percaya diri dan seakan demam panggung.

Pada pertandingan penentuan peringkat 3-4 yang digelar sebelumnya, PS Bangka mengungguli PSGL Gayoh Luwes dari Aceh 7-6 melalui drama adu penalti setelah pada waktu normal pertandingan kedudukan imbang 1-1.

PS Bangka memimpin perburuan gol sejak menit ke-3 melalui tendangan Fahrul Rozi. Namun, Gayoh Luwes menyamakan keduduikan pada menit ke-68 melalui pemain pengganti Didi Ahyadi. Kedua tim gagal membuahkan gol pada sisa pertandingan babak kedua sehingga kemenangan ditentukan lewat eksekusi penalti.

Dalam drama adu penalti ini, PS Bangka menjaringkan enam buah gol melalui Rendra, Rudi Saputra, Sanito, Hasian T Saputra, Fahrul Rozi dan Hendri Royaswan. Dari kubui Gayoh Luwes, lima eksekusi penalti berhasil dijaringkan oleh Irwan Mydin, Saripudin Adri, Imam Siswandi, Tri Dinda Febrian, dan Tata Setiadi. Pada sudden-death drama adu penalti ini justru kapten tim Aad Subarja yang gagal menjaringkan gol untuk Gayoh Luwes, ketika tenfangannya membentur tiang kanan gawang PS Bangka.


T-Forever

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar