BLAI Akan Gelar Workshop Kompetisi Divisi I

Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) PSSI akan menyelenggarakan Kompetisi PSSI Liga Indonesia Divisi I 2010/2011 mulai pekan terakhir September, yang diharapkan diikuti oleh 66 klub dari seluruh Indonesia. Pada jenjang kompetisi tertinggi di lingkup sepakbola amatir ini, BLAI akan memperkenalkan beberapa hal baru, sebagaimana telah lebih dulu diterapkan pada gelaran kompetisi Divisi II tahun 2010 yang sudah berjalan.

Berbagai hal baru yang akan mewarnai gelaran kompetisi Divisi I Liga Indonesia 2010/2011 ini adalah, kewajiban untuk memasang Bendera Merah Putih, Bendera PSSI, melakukan rangkaian upacara fair-play menuju kick off, menyanyikan lagu Bagimu Negeri pada setiap awal home-tournament, serta merekam proses pertemuan teknik (technical meeting). Rekaman video juga harus dilakukan pada seluruh pertandingan home-tournament.

Direktur Bisnis BLAI Petri Octavianus mengemukakan, di samping kewajiban-kewaiban di atas, mulai gelaran kompetisi Divisi I 2010/2011 ini BLAI juga mulai memeprkenalkan format komersial satu kompetisi melalui penggunaan apparel resmi yang merupakan sponsor dari kompetisi Divisi I. Pada setiap pertandingan kompetisi Divisi I ini juga harus menggunakan bola resm.

Untuk menunjang kelancaran format baru ini, diharapkan bagi para manajer dan panpel yang belum memiliki sertifikat Manajemen Klub Tingkat Dasar dan Pengelolaan Pertandingan Tingkat Dasar untuk mengikuti workshop yang diselenggarakan tanggal 7 Agustus 2010 di kompleks Istora Senayan, Jakarta. Sertifikat masing-masing workshop ini diperlukan bagi sebuah klub yang akan mendaftarkan diri sebagai peserta kompetisi maupun untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah

Menurut rencana, setelah pelaksanaan workshop, BLAI akan langsung menggelar pertemuan dengan seluruh manajer tim dari klub peserta kompetisi PSSI Divisi I Liga Indonesia 2010/2011. Managers-meeting ini akan dipimpin langsung oleh Ketua BLAI PSSI Iwan Budianto.

T-Forever

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar