2 Team dari Grup I, Lengkapi 24 Team Putaran II

Lengkap sudah jumlah 24 team peserta putaran II kompetisi Divisi I 2010. Ke-24 team terjaring dari rangkaian persaingan putaran pertama yang terbagi atas 12 grup dan sudah diselesaikan pertandingannya. Persas Sabang dan Madina Medan Jaya menjadi dua tim terakhir yang berhasil meloloskan diri ke putaran kedua tersebut, setelah menempati dua posisi teratas pada penyisihan grup I yang digelar di Universitas Riau, Pekanbaru, yang berakhir Senin (18/10) ini.

Ke-24 team yang akan bertarung di putaran kedua kompetisi Divisi I Liga Indonesia XVI-2010 ini adalah :
  1. Persas Sabang - Madina Medan Jaya (grup I)
  2. PS. Siak - PSP Padang (grup II)
  3. PSGL Gayo Luwes-PSBL Langsa (grup III),
  4. Persip Pekalongan - PERSITEMA TEMANGGUNG (grup IV)
  5. PSBK Blitar-Pesik Kuningan (grup V),
  6. Persid Jember-Persik Kendal (grup VII),
  7. Madiun Putra FC-Persepam Pamekasan (grup VII),
  8. KSB Sumbawa Barat-Persebi Bima (grup VIII),
  9. Persewangi Banyuwangi-Persewon Wondama (grup IX),
  10. Persbul Buol-Persipal Palu (grup X),
  11. Persin Sinjai-Persepar Palangkaraya (grup XI),
  12. PSBS Biak-Persigubin Gunung Bintang (grup XII)
Manual Divisi I Liga Indonesia XVI-2010 menyebutkan, kompetisi Divisi I sebagai ajang tertinggi liga amatir yang dikelola oleh Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) PSSI, seluruhnya akan digelar dalam lima putaran turnamen kandang atau home-tounament. Seusai putaran I, BLAI PSSI kini fokus untuk melaksanakan putaran II yang direncanakan bisa dimulai pada 25 Oktober mendatang. Pada putaran II ini, ke-24 tim peserta nantinya akan dibagi dalam delapan grup dengan masing-masing tiga peserta. Dua peringkat teratas setiap grup lolos ke putaran III.

Menghadapi gelaran putaran II kompetisi Divisi I ini, BLAI PSSI memperkenankan klub-klub yang lolos ke putaran kedua untuk melakukan pergantian atau perpindahan pemain, dengan ketentuan tidak boleh melebihi jumlah maksimal yang ditetapkan yakni 30 pemain.

Klub peserta dapat mengganti pemain yang sudah didaftarkan dengan pemain baru. Pergantian tersebut diperkenankan sebanyak-banyaknya tujuh pemain dan dilakukan sampai dengan tiga hari sebelum putaran kedua berjalan. Pemain pengganti yang didaftarkan oleh klub peserta dapat dimainkan sejak disahkan oleh BLAI PSSI.

Sementara itu, menyangkut perpindahan pemain, hanya diperbolehkan satu kali perpindahan ke klub peserta lainnya pada satu musim kompetisi yang sama. Perpindahan pemain dilaksanakan setelah selesainya putaran pertama dan satu minggu putaran kedua berjalan.



T-Forever

2 komentar:

  1. semoga kita lolos putaran selanjutnya lagi bos,,,,
    Salam sportif...
    -kalong mania-
    Http://www.persip.blogspot.com

    BalasHapus
  2. semangat terus PERSITEMA ...... maju terus

    BalasHapus