Persika Juru Kunci Grup IV Divisi I

Tim Persika Karawang akhirnya harus puas menempati urutan terakhir atau juru kunci penyisihan grup IV pada putaran pertama kompetisi Divisi I Liga Indonesia XVI-2010, setelah pada pertandingkan kelimanya menyerah 0-1 pada tim PSBL Bandar Lampung, Rabu (13/10) sore di Stadion Keraton, Pekalongan, Jateng.

Persika Karawang sebenarnya lebih diperhitungkan untuk terhindar dari posisi buncit penyisihan grupnya ini, karena sudah memperoleh nilai satu dari empat pertandingannya, sementara tim Bandar Lampung bahkan belum mengoleksi satu pun angka. Dengan demikian, anak-anak Karawang hanya membutuhkan hasil seri untuk bertahan di urutan kelima dari enam peserta penyisihan grup IV ini. Namun, hasil pertandingan di lapangan menentukan lain. Kini, PS Bandar Lampung yang naik satu tingkat dari semula bertengger di posisi jurukunci.

Kekalahan dari PSBL Bandar Lampung yang menyebabkan Persika Karawang harus menempati urutan terakihir di penyisihan grupnya ini melengkapi kegagalan tim-tim asal Jabar yang berlaga di putaran pertama kompetisi Divisi I ini. Dari lima tim asal Jabar, hanya Pesik Kuningan yang beruntung lolos ke putaran II setelah menempati urutan kedua pada penyisihan grup V di Blitar, Jatim. Dua tim Jabar lainnya juga berkompetisi di penyisihan grup ini, yakni PSB Bogor dan Persikad Depok. Namun, PSB Bogor hanya berada di urutan ketiga, sedangkan Persikad Depok bahkan terpuruk di urutan kelima atau juru kunci.

Dengan menempati posisi jurukunci penyisihan grup putaran pertama, maka Persikad Depok dan Persika Karawang sekaligus terancam terkena degradasi ke kompetisi Divisi II pada musim persaingan 2011 mendatang.

Penyisihan grup IV di Pekalongan akan berakhir Kamis (14/10) dengan mempertandingkan Persitema Temanggung dan Persipa Pati, yang baru mengoleksi nilai enam dari empat pertandingannya. Di atas kertas, tim Temanggung sudah hampir pasti lolos ke putaran kedua sebagai pendamping tim tuan rumah Persip Pekalongan.


T-Forever

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar