PERSITEMA Lolos ke Putaran 2

PERSITEMA Temanggung akhirnya tidak tertahan untuk menempati peringkat kedua penyisihan grup IV putaran pertama kompetisi Divisi I Liga Indonesia 2010, setelah pada laga pamungkas penyisihan grup Kamis (14/10) sore bermain imbang 1-1 dengan sesama team asal Jateng, Persipa Pati, di Stadion Keraton, Pekalongan.

PERSITEMA meraih posisi runner-up grup untuk memastikan lolos ke putaran kedua, dengan akumulasi nilai 10 dari lima pertandingan, tiga kali menang, sekali seri dan sekali kalah. Persitema mendampingi tim tuan rumah Persip Pekalongan yang sejak awal memimpin klasemen penyisihan grupnya.

Sementara itu, tim Persipa Pati menyelesaikan rangkaian pertandingannya dengan akumulasi nilai tujuh, berada di urutan keempat, di bawah Persikasi Bekasi, namun di atas PSBL Bandar Lampung dan Persika Karawang yang terbenam di posisi juru kunci.

Pada pertandingan sore kemarin, PERSITEMA tampil kurang greget. PERSITEMA harus tertinggal lebih dulu oleh gol Nugroho Aji melalui tendangan penalti menit ke-11. Wasit Heru Santoso menunjuk titik putih setelah pemain Persipa dilanggar di dalam kotak penalti PERSITEA.

PERSITEMA akhirnya menyamakan kedudukan tiga menit setelah jeda berkat gol Sumaryanto, seharusnya PERSITEMA mampu unggul lantaran mendapat dua kali tendangan penalti. Namun, kedua-duanya tak membuahkan gol. Pada menit 27, Ruslan yang menunaikan tugasnya gagal mengeksekusi dengan sempurna. emenit sebelum laga berakhir, giliran kapten tim Deni Nurdiansyah yang gagal menjadi algojo. Tendangannya dapat dibaca oleh kiper Persipa Budi Rumani. ”Mental anak-anak perlu dibenahi menghadapi putaran kedua mendatang. Dua kali penalti, dua kali gagal,” keluh Musarodin Pelatih PERSITEMA.

Pada babak kedua PERSITEMA mampu menguasai pertandingan, berulang kali serangan berhasil menembus lini belakang Persipa, namun kurang tenangnya pemain lini depan membuat banyak peluang yang terbuang sia-sia. PERSITEMA akhirnya lolos ke putaran 2 setelah mengumpulkan point 10 mendampingi juara grup sekaligus team tuan rumah Persip Pekalongan.


T-Forever


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar