Persikasi Raih Kemenangan Pertama

Pekalongan (04/10) Gol semata wayang yang dicetak pemain nomor punggung tujuh, Abdullah Ghofar memenangkan Persikasi saat melawan PSBL di lanjutan kompetisi Divisi I Grup IV yang berlangsung di Stadion Kraton. Dengan kemenangan tersebut, kesebelasan asal Bekasi kini meraih empat poin. Sedangkan PSBL masih utuh tidak mengemas poin, karena dari tiga kali main semuanya mengalami kekalahan.

Gol yang dicetak striker Persikasi di menit 84 itu menuai protes dari pemain Bandar Lampung. Begitu gol disahkan wasit, anak asuhan AB Sony langsung mendatangi penjaga garis. Mereka protes karena sebelumnya Ghofar dalam posisi
off-side. Melihat penjaga garis dikerumuni pemain, petugas keamanan dari jajaran kepolisiandan TNI langsung mendekati. Kemudian para petugas meminta kepada seluruh pemain Lampung supaya masuk ke lapangan dan pertandingan pun kembali dilanjutkan.

Jalannya duel dua kesebelasan yang dipimpin wasit Heru Santoso asal Malang sejak awal hingga babak pertama berlangsung kurang greget. Si kulit bundar seringkali berada di lapangan tengah diperebutkan para pemain kedua kesebelasan. Bahkan serangan berbahaya ke masing-masing gawang pun jarang terlihat.


Memasuki babak kedua, pertandingan berlangsung cukup menarik. PSBL yang dimotori A Aziz dan Marwan seringkali merepotkan pertahanan anak-anak Bekasi. Tapi semua tekanan yang dilakukan selalu kandas di lini belakang lawan. Kalau tidak, kurang sempurna dalam melakukan penyelesaian akhir.


Begitu juga tim Persikasi, aliran bola ke depan selalu ditujukan ke Abdullah Ghofar. Akibatnya, pemain belakang Lampung bisa membacanya dan akhirnya gagal menghasilkan gol. Pada menit ke-76, kesebelasan asal Bandar Lampung unggul jumlah pemain. Salah satu pemain Persikasi, Indra dikeluarkan wasit karena terkena akumulasi kartu kuning. Melihat tim lawan hanya bermain 10 orang, pemain PSBL meningkatkan tempo permainan.


Tapi karena kurang tenang, tak satupun serangan bisa merubah kedudukan. Gol satu-satunya Persikasi berawal dari tendangan bebas yang dilakukan Nur Alim. Pemain itu tidak melakukan tendangan langsung ke arah gawang, namun diumpan ke rekannya. Terjadi kemelut di depan gawang dan Ghofar dengan tenang memanfaatkan kelengahan pemain belakang dan menceploskan bola ke gawang Lampung.

T-Forever

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar