Preview : PERSITEMA vs Persip

Selasa (05/10) PERSITEMA kembalia bertalaga dalam lanjutan kompetisi Divisi I putaran pertama grup IV yang berlangsung di Stadion Kraton Kota Pekalongan. Pada pertandingan ketiga ini PERSITEMA akan menghadapi Persip Pekalongan, team tuan rumah yang juga saat ini menempati peringkat pertama grup IV.

Pertandingan diperkirakan akan berlangsung seru, kedua kesebelasan yang sama-sama berasal dari Jawa Tengah dan juga sama-sama team promosi di divisi I. Pertemuan Tahun lalu ketika putaran kedua divisi II yang berlangsung di Pekalongan PERSITEMA mampu menahan imbang Persip dengan skor 1-1, pada pertemuan pertama tahun lalu PERSITEMA yang di arsiteki Eko Riyadi mampu mengimbangi Persip melalui goal M Yusuf yang skarang juga masih membela PERSITEMA.

Pada Putaran ketiga Divisi II tahun lalu yang berlangsung di Banyuwangi, PERSITEMA kembali bertemu dengan Persip pada laga terakhir. Pertandingan yang menentukan lolos tidaknya PERSITEMA ke babak 12 besar yang otomatis promosi ke divisi I ini juga berlangsung cukup sengit. Persip yang berada di peringkat 4 (dua kali bertanding point 0) dan sudah hampir tertutup peluang lolos ke babak 12 besar memberikan perlawanan yang cukup sengit, walau akhirnya PERSITEMA bisa unggul 2-0 atas Persip dan memastikan lolos ke babak 12 besar sekaligus promosi ke divisi I, sebagai runer up setelah mengumlkan point 6 dari dua kali menang atas Persinga Ngawi dan Persip Pekalongan.

Tahun ini kedua team kembali bertemu di Stadion Kraton di level Divisi I, setelah sebelumnya Persip Pekalongan lolos melalui play off yang di adakan BLAI. Persip lolos setelah menang WO atas PS Gajah Tunggal yang tidak hadir saat pertandingan play off digelar.

Pertandingan hari ini di yakini akan sangat menarik, mengingat hasil tahun lalu. Pertandingan ini juga untuk meperebutkan posisi puncak klasemen grup IV yang saat ini diduduki Persip yang unggul 1 goal memasukkandengan point sama dengan PERSITEMA 6 dari dua kali kemenangan. Selain memperebutkan posisi puncak, point yang diraih pada pertandingan sore ini akan memperbesar peluang bagi kedua team untuk lolos ke putaran dua, dimana hanya dua kesebelasan dari grup IV yang dihuni enam keseblasan ini yang lolos ke putaran dua.

Pertandingan sesama team Jawa Tengah in mudah-mudahan mampu tersaji dengan apik dan tetap menjunjung tinggi sportifitas dan fair play, yang juga mengambarkan kekuatan sepakbola di Jawa Tengah.


T-Forever

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar