Persipa Geser PERSITEMA di Peringkat Dua

Kemasukan gol lebih dulu, Persipa Pati bisa membalikkan kedudukan dan unggul 3-1 atas Persika Karawang. Tiga gol bagi anak asuhan Mulyono dicetak Haryanto pada menit ke-51, 54, dan 79. Kemenangan itu membuka peluang Persipa untuk lolos putaran selanjutnya.

Pada babak pertama, permainan yang ditunjukkan tim asal kawasan Muria tersebut kurang greget. Tekanan ke pertahanan Persika memang sering terlihat. Pada menit terakhir babak pertama, Ardiles akhirnya membuat keunggulan bagi kesebelasannya. Umpan lambung dari temannya disambut dengan menjatuhkan diri. Kiper Persipa, Yuda Andika berusaha menepis, namun laju bola tetap masuk ke gawang.


Persipa akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti pada menit ke-51. Hadiah itu diberikan wasit Sukri Wiyanto asal Sleman karena Haryanto dilanggar di kotak 16 meter itu. Semangat anak-anak Pati pun kembali bangkit dan pada menit ke 53, Haryanto nyaris membuahkan gol.

Satu menit kemudian, striker Persipa Haryanto menambah keunggulan bagi timnya. Setelah mengecoh pemain belakang, dia berhasil meloloskan diri. Dengan tenang pemain itu mengarahkan bola ke gawang. Pada menit ke-79, Haryanto kembali mencetak gol sehingga kedudukan menjadi 3-1. Kemenangan ini sekaligus menggeser PERSITEMA ke peringkat 3 sementara karena selisih goal, Persipa lebih subur dibandingkan PERSITEMA.


T-Forever

1 komentar: