Sudah 12 Tim Lolos Ke Putaran II

12 Tim Sudah Lolos ke Putaran II Divisi I Sebanyak 12 tim sudah meloloskan diri ke putaran kedua kompetisi Divisi I Liga Indonesia XVI-2010 yang digelar oleh Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) PSSI mulai pekan ketiga Oktober mendatang..

Menyusul keberhasilan Persin Sinjai, PSBS Biak, Persepar Palangkaraya dan Persigubin Gunung Bintang yang sudah memastikan tempatnya ke putaran kedua sejak beberapa hari lalu, pada Sabtu (2/10) delapan tim mengikuti jejak mereka untuk mengisi posisi "24 besar" kompetisi Divisi I yang merupakan level tertinggi liga amatir yang dikelola BLAI PSSI ini.

Ke-8 tim ini adalah PSBL Langsa dan PSGL Gayo Luwes dari grup III, Persid Jember dari grup VI, KSB Sumbawa Barat dan Persebi Bima dari grup VIII, Persewangi Banyuwangi dan Persewon Wondama dari grup IX, serta Persbul Buol dari grup X.

12 tempat lainnya di putaran kedua masih diperebutkan di beberapa grup, termasuk penyisihan grup I yang kemungkinan besar baru akan digelar akhir pekan ini di Jakarta.BLAI memutuskan tuan rumah bersama untuk penyisihan grup I yang bermaterikan lima tim asal Sumatera ini.

Pada beberapa grup lainnya tim-tim tuan rumah berpeluang lolos karena tetap kokoh di puncak klasemen. Misalnya, Persip Kota Pekalongan di grup IV, PSBK Blitar di grup V, Madiun Putra FC di grup VII. Di grup VII ini, Persipon Pontianak akhirnya ikut memanaskan persaingan lolos ke putraan kedua setelah memetik kemenangan atas Persekaba Blora pada laga ketiganya, Sabtu malam.

Persaingan menegangkan juga masih tersaji di beberapa grup, misalnya di grup II yang digelar di Siak. Em tim masih sama-sama berpeluang memburu dua posisi ke putaran kedua, yakini PSP Padang, PS Bangka, PSPP Padeang Panjang dan tim tuan rumah PS Siak.

Nasib tragis dialami tim Persires Rengat, salah satu wakil dari Riau. Sudah terdegradasi dari Divisi Utama, Persires terpuruk di posisi kelima dalam klasemen senentara dengan nilai dua dari tiga pertandingannya. Tim lain yang berpeluang lolos ke putaran kedua adalah PERSITEMA Temanggung dari grup IV, serta Pesik Kuningan dan Jakarta Timur FC dari grup V, Persik Kendal dari grup VI, Persepam Pamekasan di grup VII, serta Persipal Palu di grup X. Tim kota Palu sebenarnya sudah bisa dikatakan lolos, mengingat pada pertandingan terakhirnya hanya membutuhkan hasil seri dengan tim tuan rumah Persbul Buol yang sudah lolos.

Dari persaingan grup II yang dilangsungkan di Stadion Kampung Rempak, Siak, PSP Padang mengambil-alih pimpinan klasemen dari PSPP Pasang Panjang setelah menambah perolehan angkanya menjadi enam dari kemenangan 2-0 atas Persibabar Bangka Barat. Padang melejit ke posisi teratas dengan unggul satu angka dari PS Bangka yang hanya bermain imbang tanpa gpl dengan Persires Rengat.


T-Forever

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar