Belum Ada Kepastian Format dan Jadual Putaran III

Peserta putaran III atau babak 12 besar Divisi I 2010 sudah lengkap. Namun hingga saat ini Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) belum menentukan format sekaligus tuan rumah pergelaran putaran III. BLAI masih menunggu hingga managers meeting yang rencananya akan diselenggarakan pada 19 November 2010.

BLAI sendiri sampai sekarang masih mengutamakan sportivitgas dan keadilan bagi seluruh peserta putaran III. "Ini sangat penting mengingat enam team yang tampil di putaran III akan tampil di Divisi Utama musim depan. Fairnes kemi kedepankan dalam babak ini." kata Syauqi Suratno, Sekretaris BLAI.

Belum jelas siapa yang akan menjadi tuan rumah mengingat saat ini BLAI sudah menerima beberapa proposal pengajuan tuan rumah. Meski menunggu menagers meeting, beberapa kabar mengatakan adanya kebijakan baru untuk menggelar putaran III ini di tempat netral, karena putaran III cukup krusial. Hal ini untuk menghindari kemungkinan terjadinya insiden yang berbuntut pada kerusuhan dan mengancam kelangsungan putaran III.

Menanggapi rumor ini, Manajer KSB Sumbawa Besar, Lukman S. Bachtiar, pasrah saja bila harus bertanding di tempat netral. "Tapi kami sarankan BLAI menunjuk tempat netral yang letak geografisnya tak terlalu jauh bagi para pserta sehingga biaya kami tidak terlalu besar. Untuk Wilayah Timur, kalau boleh usul bisa digelar di Bali." tutur Lukman.

PSBK Kota Blitar belum berani berkomentar banyak soal isu tersebut. "Kami masih berkeyakinan laga 12 besar dengan sistem penunjukan tuan rumah. Langkah ini bisa jadi ujian bagi peserta yang ditunjuk lebih memetangkan kesiapan panpel sekaligus pembelajaran bila team tersebut nantinya promosi ke Divisi Utama" kata Mujiadi, Manager team PSBK.

KSB dan PSBK merupakan team diantara peserta yang mengajukan tuan rumah untuk putaran III. PSBK menjadikan Stadion Soeprijadi sebagai tempat penyelenggaraan, sementara KSB meminjam Stadion Turida Mataram, NTB. (bolenews.com)



T-Forever

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar