Tujuh Keputusan Managers Meeting Putaran III Divisi I

Gelaran Putaran III Kompetisi Divisi I 2010 disepakati akan dilaksanakan dengan format tuan rumah bersama. Alternatif waktu penyelenggaraan pertandingan krusial yang melibatkan 12 tim untuk memperebutkan enam tempat promosi ke Divisi Utama pada musim kompetisi tahun depan ini adalah 2 hingga 8 Desember 2010.

Dua keputusan di atas, disepakati dalam pertemuan antar-manajer atau managers-meeting Selasa (23/11) malam di Hotel Atlet Century Park, Senayan, Jakarta. Alternatif waktu penyelenggaraan Putaran III antara 2 hingga 8 Desember ini memang langsung bersinggungan dengan babak penyisihan Grup A Kejuaraan Suzuki AFF Cup di Indonesia, yang dilaksanakan pada 1, 4 dan 7 Desember 2010 di Jakarta dan Palembang.

"Untuk Putaran III Divisi I ini sebagian peserta memang mengusulkan untuk dilaksanakan setelah babak penyisihan Suzuki AFF Cup di Indonesia, yakni paling tidak mulai 8 Desember. Akan tetapi, kami juga harus mempertimbangkan beberapa hal lainnya. Memperoleh stadion yang layak tentunya tidak mudah. Disamping itu, kami juga harus memikirkan kesulitan klub karena mempersiapkan diri lebih lama lagi," ungkap Direktur Bisnis BLAI Petri Octavianus seusai pertemuan di Hotel Century itu. Selain itu
BLAI sebagai pelaksana atau pengelola kompetisi liga amatir, masih memiliki "pekerjaan rumah" lainnya yang harus diselesaikan. Di samping gelaran Divisi I, BLAI PSSI masih harus menyelesaikan kompetisi Divisi II, Divisi III, serta dua kompetisi liga remaja, yakni Piala Soeratin U-18 dan Piala Menegpora U-16.


Perwakilan dari 12 klub yang akan bertempur di Putaran III atau "babak 12 besar" seluruhnya hadir dalam pertemuan penting ini. Mereka adalah representasi dari klub Persitema Temanggung, Persip Pekalongan, Madiun Putra, PSBK Blitar, Persewangi Banyuwangi, Persepam Pamekasan, PS Gayo Luwes, PSBL Langsa, Perssin Sinjai, KSB Sumbawa Barat, Persbul Buol, dan PS Biak.

Secara umum, ada tujuh keputusan yang disepakati dalam pertemuan antara perwakilan klub dengan BLAI PSSI ini. Namun demikian, terkait alternatif waktu penyelenggaraan Putaran III tersebut, perwakilan 12 tim peserta menyetujui untuk menyerahkan kepada BLAI-PSSI keputusan akhirnya.

"Mengenai kepastian waktu pelaksanaan Putaran III ini seluruh peserta sepakat untuk menyerahkan keputusan akhirnya kepada pimpinan BLAI. Untuk itu, Board of Director (BOD) BLAI akan membahas masalah ini secara intensif dan memutuskannya hari Jumat, 26 November nanti," jelas A.Syauqi Soeratno, Sekretaris BLAI PSSI, yang memimpin pertemuan bersama Petri Octavianus dan Direktur Kompetisi Supriyanto. "Jika Board of Director BLAI pada akhirnya menyetujui keputusan alterrnatif waktu penyelenggaraan Putaran III ini, maka hari Jumat, 26 November itu juga akan segera dilakukan pertemuan teknik," jelas Petri Octavianus.

Berikut adalah tujuh butir keputusan yang disepakati dalam managers-meeting Putaran III Kompetisi Divisi I LIga Indonesia XVI-2010, Selasa malam:

  1. Kompetisi PSSI Divisi I Tahun 2010 Putaran III akan dilaksanakn dengan format tuan rumah bersama.
  2. Kompetisi PSSI Divisi I Tahun 2010 Putaran III akan berlangsung mulai tanggal 2 Desember sampai dengan 8 Desember 2010.
  3. Kompetisi PSSI Divisi I Tahun 2010 Putaran III untuk Grup I dan Grup II akan dilaksanakan di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jabar, sementara untuk Grup III di Stadion Sanggraha Lebak Bulus, Jakarta Selatan.
  4. Klub yang lolos 12 besar diharapkan menjunjung sportivitas untuk tetap melanjutkan pertandingan sampai dengan selesai.
  5. Klub yang bermain di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jabar, dibebankan biaya sebesar Rp 82.000.000 (delapan puluh dua juta rupiah) per klub, dan klub yang bermain di Stadion Lebak Bulus, Jaksel, dibebankan biaya sebesar Rp 84.000.000 (delapan puluh empat juta rupiah) per klub.
  6. Kompetisi PSSI Divisi I Tahun 2010 Putaran III akan dilakukan re-grouping, dan akan diberitahukan kepada klub pada 26 November 2010.
  7. Kartu Kuning dianggap tidak berlaku lagi di Putaran III bilamana denda kartu kuning sudah selesai ditunaikan (dibayarkan). Bila denda Kartu Kuning belum dibayarakan maka klub dinyatakan menggunakan PEMAIN TIDAK SAH. Denda kartu merah tetap berlaku di Putaran III. (www.pssi-football.com)


T-Forever

1 komentar:

  1. biayane larang tenan cah 82-84 jt kuat gk mbayare?? hehehe

    BalasHapus