Peluang Persik Kendal Melaju ke Divisi Utama Tertutup

Harapan Persik Kendal untuk bisa lolos ke Divisi Utama Liga Indonesia tahun depan akhirnya pupus. Setelah dalam laga Senin (1/11) lalu, Persik Kendal ditumbangkan tuan rumah Madiun FC, skor 2-0 dalam lanjutankompetisi Divisi I 2010 putaran II, di Madiun. Goal tuan rumah diciptakan oleh Wendi Setyo menit 30 dan Windu Wibowo menit 89. Dengan kekalahan itu, dipastikan Persik Kendal tersingkir dari perebutan tiket lolos ke putaran III. Di grup C dua tiket telah dipegang tuan rumah Madiun FC, dan PSBK Blitar yang sama-sama mengantongi nilai 6.


Ketika dihubungi, Humas Persik Sutono Ginsoe mengaku. Kalau peluang Persik untuk lolos dari babak kedua telah pupus. Namun di laga terakhir menghadapi Pesik Kuningan, Rabu (3/11) akan dimanfaatkan agar bisa membawa pulang poin. ”Pelatih akan menginstruksikan para pemain untuk bisa memenangkan laga terakhir. Tujuannya agar Persik bisa tetap pulang dengan kepala tegak,” katanya.


Peluang Terbuang Ditambahkan, di laga menghadapi Madiun FC sebenarnya anak-anak Kendal bisa bermain lebih baik dibanding ketika ditumbangkan PSBK Blitar. Sepanjang babak pertama, bahkan anak-anak Kendal menguasai ball position. Hanya saja, finishing yang kurang bagus membuat banyak peluang yang didapat Persik terbuang percuma. ”Hampir di sepanjang pertandingan kita berhasil menguasai laga. Hanya saja, anak-anak kurang tenang memanfaatkan setiap peluang. Gol pertama Madiun diciptakan Wendi Setyo menit 30 malah membuat mental para pemain agak turun,” jelasnya.


Di musim ini, manajemen Persik Kendal sebenarnya menargetkan untuk lolos ke Divisi Utama. Dengan kucuran anggaran APBD Rp 1,2 miliar, manajemen cukup yakin bisa mencapai target tersebut. Bahkan setelah memastikan diri lolos putaran I, Persik Kendal berani mengganti pelatih Firmandoyo menjadi Dananjaya. Alasannya, Firmandoyo tidak memiliki motivasi untuk bisa membawa Persik Kendal ke level lebih tinggi, Divisi Utama.


T-Forever

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar